Kamis, 24 September 2015

Artikel Tentang Kaos Distro

Artikel Tentang Kaos Distro











Mau kaos distro kualitas terbaik dan harga terjangkau? KLIK DISINI 
Retro dan vintage, dua kata sangat sering kita dengar atau baca, tapi apakah benar semua orang mengerti apa arti dari kata tersebut? Orang sering mendefinisikan kedua kata itu dengan arti yang sama. Sebelum kita bicara kaos distro dengan tema retro dan vintage, mari definisikan dulu kedua kata tersebut:

Desain Retro adalah desain desain klasik tahun 80-an yang menampilkan kesan hangat dengan warna merah yang dominan.Desain Vintage terlihat lebih tua dari retro, desain vintage didominasi warna-warna gelap dan hijau yang pudar untuk menampilkan kesan klasik dan tua.
Atau secara sederhana desain retro dan vintage ini adalah desain yang berkesan jadul, yang mengusung tema historis, rekontruksi dari hal-hal yang telah lalu.
Untuk mendesain tema retro dan vintage ini memang diperlukan skill khusus, apalagi desain yang akan dituangkan dalam media kaos distro. Contoh desain retro dan vintage yang bisa dituangkan dalam bentuk kaos distro diantaranya:
Rekontruksi motor Harley Davidson

Peminat Harley Davidson ini sangat besar dari yang memiliki motornya atau hanya sebagai penggemar semata, mereka merupakan pasar yang bisa dibidik untuk  kaos distro dengan tema ini. Anda bisa merekontruksi desain motor Harley Davidson dari keluaran pertama yang pastinya akan terlihat sekali kesan vintage nya.

Rekontruksi desain Vespa
Komunitas penggemar motor Vespa di Indonesia sangat besar. Yang memungkinkan kaos distro anda memiliki pangsa pasar yang cukup untuk menyerap produk anda. Desain rekontruksi Vespa dengan nuansa retro tentu bisa menjadi nilai jual yang tinggi di komunitas penggemar Vespa.
Desain vintage ala suku-suku pedalaman
Desain yang mengambil dari karya seni yang menjadi budaya suku-suku pedalaman yang terkesan kuno dan mistis bisa menjadi salah satu karya pada kaos distro. Tema suku indian dengan kesan tribal dan mistis, serta desain aksesoris yang biasa dipakai suku pedalaman yang terkesan kuno memiliki penggemar yang cukup besar.
Dan tentunya masih sangat beragam desain retro dan vintage yang bisa menjadi referensi untuk mendesain kaos distro. Semua itu akan sangat tergantung dari seberapa tinggi kreatifitas desainer untuk menuangkan idenya ke media kaos distro.
Setiap desain  retro dan vintage memiliki pasarnya tersendiri tergantung dari tema apa yang diusung. Untuk rekontruksi desain seperti Harley Davidson dan Vespa, tentunya komunitas penggemar sepeda merk tersebut yang akan menjadi pasarnya. Untuk desain vintage tribal yang berkesan mistis pangsa pasarnya seperti komunitas punk, komunitas hardcore dan underground.
Untuk tema-tema jadul seperti sepeda onthel, becak klasik, angkringan, gerobak sapi dan kehidupan pasar tradisional mungkin peminatnya lebih umum, karena yang dibangun adalah kesan-kesan masa lalu yang bisa mengingatkan orang akan asal-usulnya.
Bagaimana jika kamu ingin mulai berbisnis kaos distro retro atau vintage tapi tidak punya waktu untuk membuat design?. Jangan kuatir karena sekarang ada situs seperti http://shirthappen.com yang menyediakan jasa bisnis kaos secara instan. Kamu bisa langsung berjualan kaos tanpa modal. Tinggal memilih design yang sudah ada, selanjutnya menerima keuntungan saja. Semua kerumitan produksi, stock, dan pengiriman sudah tersedia. Jadi, selamat berbisnis sekarang.
Kaos Distro bertema Anime
Semua pasti sudah tahu anime adalah animasi khas Jepang, beberapa tahun belakangan ini genre film animasi anime ini membanjiri media elektronik khususnya TV di seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia. Pasar animasi yang tadinya didominasi oleh animasi Amerika melalui Disney nya, diporak-porandakan oleh kedigdayaan anime dari Jepang. Penggila anime kini begitu luar biasa besar, ditambah lagi dengan penggemar manga atau komik khas Jepang yang biasanya juga mengadaptasi atau diadaptasi dari anime.
Penggemar anime yang sangat besar merupakan peluang buat kita yang berbisnis kaos ditro. Tentunya kaos distro dengan tema anime ini bisa menjadi salah satu desain yang patut dijadikan salah satu pilihan.
Tentu saja untuk menentukan desain anime seperti apa yang memiliki nilai jual tinggi, kita perlu melakukan riset pasar. Karena dari sekian banyak desain atau tema anime tidak mungkin kita jadikan desain semua, selain akan boros di modal produksi tentunya tidak semua tema memiliki pasar yang cukup tinggi.
Sebelum melakukan riset desain anime, kita harus menentukan terlebih dahulu pangsa pasar kaos distro ini untuk ABG, remaja menjelang dewasa atau dewasa. Karena pangsa pasar ini memiliki kegemaran terhadap anime yang berbeda-beda.
Setelah kita menentukan pangsa pasar, maka langkah selanjutnya kita harus melakukan riset jenis-jenis anime yang sedang populer. Biasanya dalam jangka waktu tertentu ada website yang membuat ranking untuk anime dari tingkat kepopulerannya. Kita bisa merujuk ke beberapa website untuk melihat peringkat anime pada waktu-waktu tertentu, seperti, animeworldrankings.com. Di website ini kita bisa mendapatkan update ranking anime secara mingguan. Selain tingkat popularitas dari anime-nya, di animeworldrankings.com kita juga bisa melihat genre dan karakter apa yang sedang populer saat itu. Sehingga ini akan mempermudah kita untuk membuat desain anime seperti apa dan karakter yang mana? Sehingga lebih mudah menarik pasar untuk membeli kaos distro yang kita produksi.
Untuk bisa memasarkan kaos distro tema anime, kita harus berinteraksi dengan komunitasnya. Salah satu komunitas anime terbesar di Indonesia biasa berinteraksi di forum Kaskus. Di Kaskus ada satu kategori yang khusus membahas tentang anime. Dengan berinteraksi di forum ini tentu akan lebih mudah untuk mengeksplorasi pasar kaos distro tema anime, yang perlu diperhatikan adalah kita harus memiliki reputasi yang baik di forum ini agar mereka percaya terhadap produk yang kita miliki.
Selain Kaskus, ada lagi forum yang bisa menjadi tempat untuk memasarkan kaos distro tema anime, yaitu di forum indoanime.net atau forum kaorinusantara.web.id. Dengan menyasar ke komunitas penggemar anime yang ada di forum-forum itu tentunya pemasaran anda lebih tertarget dan peluang kaos distro laku lebih besar.
Bagaimana membuat design kaos anime? Cukup dengan mencari gambar-gambar yang didistribusikan secara bebas di internet, lalu dicetak di kaos. Bagaimana jika tidak punya waktu untuk membuat design?. Sekarang ada situs yang menyediakan jasa bisnis kaos secara instant. Di sini Anda tinggal pilih dari design yang ada, lalu langsung berjualan saja. Lebih hebatnya lagi,  kaos yang dijual bisa dicetak dengan merek anda sendiri. Berminat? Cari infonya dari sekarang.
Sumber: 
http://shirthappen.com



5 komentar: